Alamat Sekretariat : Jl. Ikan Dorang No.12 Kelurahan Mayangan - Kecamatan Mayangan - Kota Probolinggo - Jawa Timur 67218. Telpon : 085258870203

Pages

Selasa, 21 April 2015

Karya Batik Khas Kota Probolinggo




Gelaran Pekan KIM VIII Tahun 2015 hari ke 3 di Kabupaten Nganjuk, kali ini stand Diskominfo Kota Probolinggo menyuguhkan karya batik khas Kota probolinggo. Tidak jauh berbeda dengan batik pada umumnya, hanya yang membedakan adalah corak dan desain batik nya saja. Batik Khas Kota Probolinggo yang disajikan dalam gelaran kali ini meliputi kumpulan UKM batik se Kota Probolinggo diantaranya KIM batik Manggur, UKM batik Syarifah dan yang lainnya.


Desain dan corak batik khas Kota Probolinggo umumnya bernuansa kondisi real Kota Probolinggo yaitu Angin, Anggur dan mangga yang dituangkan dalam goresan canting batik pada kain, sehingga mempunyai daya tarik tersendiri. Para pengunjungpun antusias untuk melihat, memilih, bertanya dan bahkan membeli produk batik Khas Kota Probolinggo ini. Harganya pun relatif standar dari harga batik umumnya, berkisar diantara 100.000,- hingga 1.000.000,- desain batik tulis.

"Kami menyuguhkan karya batik tulis terbaik dari paguyuban batik Khas Kota probolinggo, dikarenakan batik khas probolinggo mempunyai karakteristik tersendiri. Dan kami juga mengedepankan kualitas dan seni yang tertuang dalam ukiran batik sehingga batik yang kita jual menjadi salah satu ikon Kota Probolinggo" ujar bapak Agus panggilan ankrapnya sebagai ketua paguyuban batik Kota Probolinggo.



0 komentar:

Posting Komentar